Rabu, 10 Desember 2014

LAPORAN PERKEMBANGAN USAHA TUGAS MIDTERM


LAPORAN PERKEMBANGAN USAHA
WUSQA COLLECTION

PRAKTIKUM KEWIRAUSAHAAN 





DI SUSUN OLEH : 






NIZAM ELZA RIANDA 
1101001010061




PROGRAM DIPLOMA III
FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS SYIAH KUALA
DARUSSALAM, BANDA ACEH
2014






KATA PENGANTAR

Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Panyayang, kami panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat-Nya, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan inayah-Nya kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan dengan tepat waktu.

Wusqa Collection ialah nama yang kami buat untuk kegiatan usaha ini,yang begerak di bidang Busana Wanita. Kami sangat berterima kasih kepada pihak yang telah mendukung, memberi saran, dan masukan–masukannya untuk kelancaran usaha ini. Khususnya kepada dosen pembimbing kami, yang sangat berperan dalam pengarahan kegiatan usaha ini.



Latar Belakang
Dengan semakin berkembangnya dan semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan yang berhubungan dengan kebutuhan fashion, maka kami berinisiatif untuk membuka suatu usaha Wusqa Collection (Fashion Baju) Wanita, yang up to date dan mengerti akan kebutuhan Wanita. Dunia fashion memang terus berkembang dari hari – kehari, terutama fashion bagi kaum wanita yang seolah tiada henti nya terus berkembang dan berinovasi untuk menciptakan sebuah trend fashion terbaru yang bisa di kagumi banyak orang. Para designer baik lokal maupun luar negeri terus mengembangkan karya nya sehingga menghasilkan berbagai macam model pakaian terbaru yang bisa kita nikmati untuk memenuhi hasrat fashion kita. 


Laporan Perkembangan  Usaha
Persaingan usaha di bidang Wusqa Collection Wanita ini semakin gencar. Diskonpun ditawarkan untuk menarik jumlah pembeli sebanyak-banyaknya. Walaupun tengah persaingan yang sangat ketat, Wusqa Collection masih mampu bertahan. Mempertahankan bisnis Fashion Baju Wanita bagi Wusqa Collection tidak mudah. 

Wusqa Collection juga harus bersaing dengan bisnis fashion yang menggunakan konsep baru, yakni distribution store (distro) yang sudah menjamur. Karena itu untuk tetap mempertahankan diri, Wusqa Collection harus memiliki strategi khusus. Dalam hal ini perusahaan harus benar-benar efektif dan tepat dalam menerapkan strategi bauran pemasaran. Semua aspek bauran pemasaran merupakan suatu mata rantai yang tidak dapat terpisahkan dan saling mempengaruhi. Empat aspek bauran pemasaran berupa harga, produksi, promosi, dan saluran distribusi amat menentukan berhasil tidaknya perusahaan mencapai tujuan.

Pengembangan Usaha.
Selama beberapa Minggu terakhir Produk Wusqa Collection memberikan pemasukan yang stabil dapat dilihat dari banyaknya pembeli yang mengunjungi ''Wusqa Collection'' Namun usaha ini tidak setiap minggunya mengalami peningkatan. karena itu tergantung dengan omset yang dikeluarkan ''Wusqa Collection'' untuk memesan produk di Jakarta.

Potensi Pasar
Meski memiliki Potensi pasar yang sangat besar dan luas, Namun bisnis 
dibidang Pakaian ''Wusqa Collection''  ini memiliki masalahnya sendiri salah satunya itu masalah persaingan yang semakin sengit, ''Ada Gula ada Semut'' Kira-kira demikianlah ungkapan yang pas  mengatakan bahwa bisnis empuk ini mengundang banyak orang untuk ikut-ikutan dalam bisnis yang satu ini.

Perkembangan Laporan Keuangan
               
Perkembangan Laporan Keuangan berdasarkan omset, Setiap minggu pasti berbeda terkadang 4 Jt Sampai 5Jt, atau 7Jt sampai 8 Jt, itu masih Pendapatan Kotornya, dengan keuntungan perbulan bersih hingga 8-10 Jt Rupiah.

KESIMPULANDari hasil laporan perkembangan di atas dapat di ambil kesimpulan bahwa ''Wusqa Collection'' Mengalami Kemajuan pada setiap minggunya sehingga memperoleh omset yang terus meningkat dengan omset tersebut ''Wusqa Collection'' bisa lebih banyak lagi meng order barangnya.

LAMPIRAN - LAMPIRAN




TUGAS PRAKTIKUM KEWIRAUSAHAAN
NIZAM ELZA RIANDA
1101001010061 
    





































Tidak ada komentar:

Posting Komentar